Google Trends: Daftar Pencarian Paling Populer di Indonesia Minggu Ini

Menjadi satu diantara mesin pencari amat popular di Indonesia, Google mencatat beberapa daftar pencarian amat popular sepanjang minggu paling akhir. Sepanjang periode 19-25 Agustus, Google mencatat sekurang-kurangnya terdapat delapan hal yang amat banyak di cari orang-orang Indonesia lewat Google.co.id.

Apa sajakah kah beberapa hal yang memukau perhatian orang-orang Indonesia untuk lakukan penulusuran didunia maya? Berikut rinciannya dari sumber Google Indonesia

Pendaftaran CPNS 2014

Contohnya yang sudah-sudah, info tentang pendaftaran Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) terus merajai di website pencarian. Di periode 2014 ini, pendaftaran CPNS sendiri dari di buka di 25 Agustus 2014. Populernya pencarian bersama keyword ini karena di th. 2014 ini, pemerintah buka pendaftaran CPNS dengan cara formal lewat sistem online serta terpusat, yaitu di website www. panselnas. menpan. go. id. Berdasarkan Google, pendaftaran diberitakan membludak serta pernah membikin system jadi down.

Sidang Putusan MK

Pasca penentuan Presiden (piplres) yang diselenggakan di mula Juli lantas, orang-orang masih tetap ketertarikan ikuti berita tentang pilpres. Hal semacam ini karena tuntutan satu diantara pasangan calon presiden di KPU. Sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) berkenaan tuntutan hasil pilpres ini jadi satu diantara kata pencarian yang popular di Indonesia. Orang-orang sangatlah mau tahu apa yang bakal ditetapkan MK nanti berkenaan tuntutan pilpres ini. Google juga jadikan fenomena ini tempati posisi ke-2 tentang pencarian yang amat popular di search engine-nya.

Suju

Kepopuleran Suju (Super Junior) dapat dibuktikan masih tetap ampuh mendongkrak keyword di mesin pencari. Boyband asal Korea ini ada menjadi satu diantara penampil pada acara ulang tahun stasiun tv RCTI di Sabtu, 23 Agustus waktu lalu. Super Junior M (Suju M) jadi pengisi acara amat khusus di ulang tahun itu yang diselengarakan di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Peran ELF-fans Suju—ini jugalah yang mendongkrak popularitas mereka pada mesin pencarian Google. Suju M yang digawangi sama Dong Hae, Siwon, Kyuhyun, Ryeowook, Zhoumi, Henry, Sungmin serta Eunhyuk sukses membikin SUGBK membiru bersama light stick pemirsa. Berdasar pada data Google, momen ini jadi yang terpopuler ketiga di mesin pencarianya sepanjang periode itu.

Foto Jupe-Diego

Keyword popular setelah itu ialah perihal photo selfie controversial Julia Perez (Jupe) serta pesebakbola Diego. Photo mesra mereka beredar didunia maya serta mengundang banyak komentar dari orang-orang, berkenaan keaslian serta cerita dibalik photo tersebut. Tindakan berani Jupe ini tentu bukanlah yang pertama kalinya. Namun, tetap harus bisa memukau apresiasi orang-orang yang mau melihatnya.

Ice Bucket Challenge

Bukan sekedar tren di Negeri aslinya saja, Amerika, tantangan menyiram diri bersama air es juga marak dikerjakan serta dibicarakan di Indonesia. Tindakan yang dikerjakan untuk menghimpun donasi ini juga banyak dikerjakan beberapa artis Indonesia. tantangan sepanjang 3 minggu paling akhir pada akhirnya memukau perhatian masyarkat Indonesia.

Mahakarya RCTI

Konser memperingati ulang tahun RCTI ke-25 ini rupanya memukau banyak perhatian. Konser bertopik Mahakarya RCTI ini diadakan di Sabtu, 23 Agustus 2014 malam di stadion GBK. Acara ini ikut disemarakkan sama jejeran artis papan dari contohnya Agnez, Ayu Ting Ting, sampai boy band asal Korea Super Junior. Keyword pencarian pada Suju juga sedikit banyak menyumbang popularitas keyword ini.

James Foley

James Foley ialah seseorang jurnalis Amerika Serikat yang dipenggal sama ISIS. Disebabkan video yang beredar didunia maya, nama James Foley juga jadi populer. James Foley adalah jurnalis AS yang telah diculik di perbatasan Suriah serta Irak 2 th. lantas. Eksekusinya menguncang dunia disebabkan disebarluaskan di website YouTube serta jadi satu diantara pencarian popular di Google.

Google Street View

Pada rangka makin memanjakan pemakainya, Google melaunching rangkaian gambar Street View untuk 4 kota di Indonesia yakni Jakarta, Denpasar, Surabaya serta Bogor dan rangkaian gambar bawah laut Taman Nasional Komodo. Rupanya aplikasi anyar ini memukau perhatian orang-orang Indonesia untuk coba segera.

About ocim
Hanya seorang blogger yang menyukai dunia internet marketing

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: