Calon Pelamar CPNS 2014 Harus Punya E-KTP

Calon Pelamar CPNS 2014 Harus Punya E-KTP

Ilustrasi tes CPNS


Penerimaan tahun ini bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ternyata diwajibkan semua pesertanya memakai Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) waktu melamar lewat online.

Lantas bagaimana orang-orang yang belum mempunyai E-KTP tetapi mau mendaftar CPNS tahun ini?

Dilansir dari laman kompas.com, bahwasanya untuk pelamar yg tidak mempunyai E-KTP, mesti mengurus E-KTP terlebih dulu ke kecamatan didaerahnya masing-masing karena hal ini wajib.

maka dari itu Panselnas membuat syarat memasukan E-KTP. Mesti E-KTP waktu mendaftar secara online. Bila tak mempunyai E-KTP mesti urus selekasnya di daerahnya, wah ternyata bisa dibilang ribet tapi memang penting juga buat kedepannya

Pihak dari panitia pun menuturkan, kewajiban E-KTP ini supaya data pelamar yang mendaftar sama dengan data yang terdapat di pemerintah.

Tahun lalu pelamar CPNS yang belum mempunyai E-KTP dapat memakai paspor. Namun untuk tahun ini, ketentuan itu tak lg berlaku. Jadi orang-orang yg tidak mempunyai E-KTP di pastikan tidak bisa melamar CPNS tahun 2014 ini. ^_^

Berita terbaru sebelumnya jika pendaftaran CPNS 2014 sudah dibuka kemarin tetapi situs malah down dan tidak bisa dibuka, namun hari ini sudah online kembali dan bisa di akses oleh para pelamar.

Bagi anda yang ingi mencoba mendaftar bisa melalui tautan berikut ini http://sscn.bkn.go.id serta https://panselnas.menpan.go.id/.

About ocim
Hanya seorang blogger yang menyukai dunia internet marketing

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: