Apakah ISIS sudah menyebar di Indonesia?

Apakah ISIS sudah menyebar di Indonesia?

Warga Indonesia muncul di video perekrutan berjihad bersama ISIS. abc.net.au

Apakah ISIS sudah menyebar di Indonesia? Menurut Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sudah mewaspadai gerakan Negara Islam Irak serta Suriah (ISIS) di Indonesia. Terlebih, organisasi itu dipercaya bisa jadi ancaman terorisme baru di Tanah Air.

Tidak cuma itu, memahami radikal ISIS juga dipercaya telah mulai masuk ke Indonesia. Hal semacam itu tampak dari ada baiat pada beberapa WNI, ada juga yang diberangkatkan untuk berjihad di Suriah serta Irak.

Telah masuk di Indonesia, telah banyak warga yang dibaiat. Banyak diberangkatkan kesana (daerah perseteruan).

Dengan masuknya ISIS itu, Mbai meyakini keberadaannya bakal memperkuat kantong-kantong jaringan terorisme di Indonesia. Terlebih, beberapa besar anggota yang telah dibaiat adalah narapidana ataupun tahanan teroris yang sukses di tangkap aparat.

ISIS adalah suatu gerakan politik yang memakai topeng agama. Karena tidak mungkin orang yang perduli dengan tegaknya subtansi ajaran Islam ada di belakang gerakan ini.

Mengingatkan pemerintah Indonesia serta juga ormas-ormas Islam untuk mewaspadai gerakan ISIS merambah ke Indonesia. Terlebih sudah beredar luas rekaman berjudul ” Join the Ranks ” dimana seorang yang mengakui warga negara Indonesia mengajak orang Indonesia untuk mensupport perjuangan ISIS.

About ocim
Hanya seorang blogger yang menyukai dunia internet marketing

Leave a comment