Benyamin S Dilecehkan YKS (Yuk Keep Smile) Acara TransTv

Program hiburan Yuk Keep Smile (YKS) yang tampil di satu diantara stasiun tv swasta memetik kecaman.

Pada acara yang ditampilkan Jumat, 20 Juni 2014 malam, ada adegan yang dikira berbuat tidak etis komedian legendaris sekalian seniman Betawi, almarhum Benyamin Suaeb.

Pada tayangan YKS itu Caisar dihipnotis oleh Ferdian Setiadi supaya tak takut lihat anjing. Langkahnya, Caisar diberikan sugesti supaya memikirkan muka Benyamin waktu lihat anjing. Kemudian, Caisar tak takut lagi dengan anjing. Berulang-kali dia membimbing serta memanggil anjing terseut dengan sebutan Benyamin.

Satu diantara yang bertemura lantang keluarkan kecaman yaitu J.J Rizal. Sejarawan Betawi ini berasumsi YKS telah keterlaluan.

Benyamin itu pahlawan untuk orang Betawi lantaran ia yang membawa seni Betawi sampai diingat orang-orang hingga saat ini. Masak iya Benyamin disamakan dengan anjing di acara YKS. Itu namanya pelecehan.

Rizal benar-benar kecewa. Dia berasumsi banyak adegan di YKS tak mendidik. Terlebih, ini bukan hanya kali pertama YKS bikin banyolan yang menyinggung.

Itu acara YKS memanglah tidak mendidik banget. Sesungguhnya tidak cuma Benyamin yang sempat dilecehkan, kemarin-kemarin sempat juga menyinggung bangunan-bangunan tua supaya dirobohkan. Itu kan namanya tidak menghormati.

Disebabkan dari tayangan itu, Rizal serta beberapa elemen orang-orang Betawi akan menggelar tindakan demonstrasi. Kemarin-kemarin saya tetap diam. Tetapi saat saya lihat acara YKS tadi malam, segera saya bekerja sama juga dengan Bens Radio, bakal bikin tindakan besar-besaran.

Dipelopori oleh Bens Radio berbarengan komune Betawi, hari ini bakal di gelar tindakan demonstrasi seputar jam 13. 00 WIB.

Caisar saat dihipnotis

Dianggap Lecehkan Benyamin S, Program YKS Diminta Berhenti Tayang

Program Yuk Keep Smile yang tampil di Trans TV tengah memperoleh sorotan. Pasalnya, satu diantara program yang tampil di saat prime time itu dikira sudah berbuat tidak etis komedian yang juga legenda Betawi, Benyamin S.

Pelecehan itu berlangsung pada tayangan YKS yang tampil (20/6) tempo hari.

Peristiwa itu berawal saat Ferdians Setiadi lakukan hipnotis pada Caisar. Ferdians coba menyingkirkan phobia Caisar yang takut dengan anjing.

Ferdians berikan sugesti bahwasanya tiap-tiap anjing yang dipandang Caisar nanti yaitu Benyamin.

Tidak berapakah lama seekor anjing didatangkan ke dalam acara serta Caisar mendadak jadi terbahak-bahak lihat anjing itu. Juga dengan polos, yang memiliki joget Caisar itu menyebutkan anjing itu untuk Benyamin.

Insiden inilah yang lalu menyulut reaksi keras di lini saat Twitter. Juga hashtag #BenyaminDilecehkan serta #StopYKS segera jadi trending topic.

Satu diantara yang paling keras bertemura di twitter yaitu Muhammad Amrullah dalam akunnya @KojekRapBetawi. Pria yang juga penyiar di stasiun Bens Radio ini berasumsi apa yang berlangsung di acara itu telah terlalu berlebih.

About ocim
Hanya seorang blogger yang menyukai dunia internet marketing

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: