Manfaat Menjadi Penulis Tamu di Blog

Banyak sekali manfaat menjadi penulis tamu, makanya ketika kawan saya yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung domain ini menawari saya untuk menulis di blognya, saya menyambut gembira. Namun aneh juga, Karena sebagai blogger pemula yang tulisannya seadanya ini kok ya ada juga yang meminta saya menulis. Ini kali kedua saya menjadi penulis tamu. Pertamanya setahun yang lalu di salah satu blog tentang wisata.

Tapi saya suka dengan penghargaan ini karena menjadi pelajaran dan pengalaman untuk belajar menulis lebih giat lagi. Disamping itu blog saya akan mendapatkan backlink karena tulisan saya tersebut. Maklum saya kadang sungkan untuk meminta backlink atau meminta tukar menukar link dengan blog lain. Biar secara alami saja lah blog saya mendapatkan link yang entah dari mana datangnya.

Nah salah satu kesempatan mendapatkan backlink ini sekali lagi menjadi penulis tamu. Tentu saja baiknya tulisan yang relevan dengan blog kita. Masalah relevan dengan blog yang akan kita jadikan tempat menulis ya tergantung persyaratan pemilik blog. Lagi-lagi faktor kebetulan jika pemilik blognya bebas menuliskan apa yang kita mau, ya itu kelebihan untuk kita.

Manfaat lainnya adalah mendapatkan traffik, apalagi jika blog yang menerima kita untuk menulisnya tersebut sangat ramai, maka jika tertarik sama link kita yang nancep di artikel atau di profil penulis maka tidak tertutup kemungkinan ada visitor yang akan menyusul dan penasaran dengan blog kita.

Selain itu tentunya sebagai sarana kita belajar menulis atau bagi yang sudah terbiasa lebih mempopulerkan tulisan kita. Biar tulisan kita ada di mana-mana he he. Bagi yang tidak atau belum memiliki blog bisa dijadikan latihan untuk menulis, berkenalan dengan wilayah admin area dan menjawab komentar yang masuk.

Mari kita cerita tentang http://www.ocimblog.com.

Pemilik Blog ini kelihatannya menerima untuk menjadi penulis tamu seperti yang disampaikan ke saya melalui Yaho Massenger.

Ocimblog.com adalah blog yang sudah berumur. Tanggal 14 Januari 2014 adalah ulang tahunnya yang pertama. Data hasil tangkepan saya memiliki PR3 dengan alexa kurang dari 1 juta. Saya pikir ini baik untuk blog-blog yang masih memerlukan backlink untuk menulis di sana karena konon menurut empunya dibuka dan terbuka untuk siapapun yang mau menulis.

Caranya mudah, kirim saja tanda minat menulis ke kontaknya dengan melampirkan link blognya, setelah diberi tahu kemudian register di blognya dan kita menulis sendiri tanpa editing dari si empunya blog kecuali yang berbau sara, saru dan bahasa yang mungkin kurang layak untuk dipublikasikan. Lantas kita akan mendapat user dan pasword untuk masuk ke dashbordnya.

Jika berminat, ya silakan mencoba …. Ada hubungan saling menguntungkan, yang empunya blog terupdate dan kita mendapat backlink on post. Cuman tulisannya diharapkan original yah, bukan copy paste, begitu penuturan beliaunya di YM 2 hari yang lalu. Silakan aja kunjungi ocimblog.com.

About ocim
Hanya seorang blogger yang menyukai dunia internet marketing

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: